top of page
  • Admin Zanana Chips

Ada Apa Dengan Pisang?


Ada Apa Dengan Pisang?

Pisang identik dengan monyet. Monyet merupakan awal dari evolusi manusia menurut Teori Darwin. Manusia tidak bisa hidup kalau tidak ada makanan, terutama makanan sehat. Pisang adalah makanan tersehat menurut WHO. Jadi, menurut cocokologi tersebut kita sebagai manusia harus makan pisang. Tapi, kenapa?

Mengutip dari berbagai sumber, ini sebagian kecil alasan kenapa pisang itu penting banget:

  1. Mudah didapatkan. Bersyukurlah tinggal di Indonesia, pisang ada dimana-mana, tidak perlu membeli dengan harga mahal di supermarket, segala jenis pisang pun ada.

  2. Berdasarkan penelitian, pisang bisa membantu meredakan depresi karena meningkatnya level tryptophan, yang mana mampu dirubah oleh pisang menjadi serotonin yang merupakan penghantar sel happy-mood ke otak.

  3. Makan dua buah pisang sebelum latihan atau olahraga berat dapat memberikan energi yang cukup serta menjaga kestabilan gula darah serta membantu mencegah kram.

  4. Memiliki kandungan potassium yang tinggi dan rendah garam, pisang dinilai mampu menurunkan tekanan darah dan melindungi diri dari serangan jantung dan stroke.

  5. Menjadi rahasia umum kalau pisang membantu pencernaan, hal ini karena pisang bersifat sebagai prebiotic yang dibutuhkan pada proses pencernaan serta mengandung serat yang sangat tinggi.

  6. Makan pisang membantu mencegah kanker ginjal, menjaga kemampuan otot penglihatan mata, dan membantu pertumbuhan tulang karena meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium dari makanan.

  7. Pisang bikin kamu tambah pintar dan membantu dalam belajar dengan meningkatkan konsentrasi kamu. Makan pisang sebelum ujian akan memberikan kamu keuntungan karena mengandung potassium yang sangat tinggi.

  1. Bahkan kulit pisang pun bermanfaat untuk meredakan rasa gatal dan iritasi pada kulit. Kamu cukup menggosokkan bagian dalam kulit pisang di area yang gatal.

  2. Makan pisang dapat menurunkan suhu tubuh ketika cuaca panas dan meredakan demam.

  3. Bagi yang sedang berusaha untuk berhenti merokok, pisang mengandung Vitamin B Complex, potasssium dan magnesium yang dapat membantu mempercepat penyembuhan efek dari merokok.

  4. Tidak hanya untuk tubuh, kulit pisang pun bisa dimanfaatkan untuk perawatan sepatu atau tas kulit agar mengkilap lagi secara instan. Caranya cukup gosokkan bagian dalam kulit pisang ke permukaan sepatu atau tas kulit, kemudian lap dengan kain bersih dan kering.

  5. Dan yang paling penting adalah pisang merupakan bahan makanan paling enak untuk dijadikan smoothies atau snack. Sudah dibuktikan sendiri kok sama Zanana Chips, enaknya bikin nagih kan?! Kenapa enak? Karena meskipun dikasih rasa macam-macam seperti Brown Chocolate, Creamy Milk, Green Thai Tea, Smoked Beef, dan Classy Spicy, mau manis atau asin gurih, rasa pisangnya tetap ada dan memanjakan lidah

  6. Masih nggak suka pisang? Masih mikir mau makan pisang? Jangan kebanyakan berpikir, nanti pisangnya kehabisan dan menyesal. Tidak mau repot kupas pisang dan takut pisangnya berantakan karena di taro di tas? Ada Zanana Chips yang praktis.

One apple a day keeps a doctor away.

One banana a day keeps you happy all day.


342 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page