top of page
  • Writer's pictureSyafira Putri Aulia

Tips Cara Asyik Maraton Film, Patut Dicoba

TGIF!! Ga kerasa sudah mau weekend lagi saja. Dari senin sampai jum’at, pagi sampai sore sibuk kerja atau kuliah. Kalau kata Ardhito 925 atau dari jam 9 sampai jam 5 hehe. Ada juga yang kuliah yang sehariannya mantengin layar laptop sambil dengerin dosen ngejelasin. Kebayang ya senengnya kaya apa pas hari jum’at tiba. Biasanya ada orang yang coba refreshing dengan maraton film, entah itu drama korea, serial detective di Netflix atau bahkan nonton episode sinetron favoritnya.


Nah kali ini aku bakalan kasih tips maraton film supaya makin seru dan asyik tentunya tanpa ada gangguan. Ini dia..


1. Tentuin Judul Film atau Seriesnya

Lha iyalah! sebelum nonton film, hal pertama yang harus kita perhatiin itu tentuin judul film atau seriesnya. Masa cemilan, laptop dan tempat nonton udah siap eh malah ga tahu mau nonton apa.


2. Hindari Kaum Spoiler

Kamu tipe penonton yang mana nih? Yang suka di spoiler atau anti spoiler?

Kalau kamu tipe yang anti spoiler, jangan coba - coba deh baca review atau sekedar ketik judul atau tokoh film di google atau bahkan twitter. Biasanya mbah google suka rekomendasiin artikel – artikel yang mengandung spoiler. Makanya kalau ga mau kena spoiler, coba stop dulu dari unsur yang bisa menyebabkan spoiler.


3. Siapin Tempat Nonton yang Nyaman

Nah ini nih, salah satu hal yang terpenting. Tata kasur atau ruang keluargamu senyaman mungkin. Karena tempat kita nonton itu terkadang berpengaruh ke kondisi kita yang mungkin bisa lebih fokus ke ceritanya atau engga lho!


4. Setting Alarm

Sebenernya poin ini itu jarang diterapin sama movie lovers. Tapi kalau dipikir – pikir memang penting juga lho! Cobain deh sebelum nonton, kamu coba set alarm misalnya alarm buat toilet break, sholat atau bahkan buat sekedar pengingat minum. Banyak kejadian orang yang asyik mantengin layar sampe dehidrasi, apalagi ini maraton film ga kebayang bakal berapa jam nontonnya. Bahaya kan, makanya poin ini wajib banget diterapin.


5. Siapin Cemilan

Ga asyik dan ga afdol kalau maraton film ga ditemenin cemilan favorit. Siapin tuh semua makanan ringan favorit kamu. Makanan asin, manis dan pedas cocok buat nemenin maraton kamu. Terutama kalau ditemenin sama Zanana Chips, mau yang manis? Ada rasa brown chocolate, green thai tea sama creamy milk. Mau yang asin dan pedas? Ada rasa go chu jang, cheese twist, classy spicy sama smoked beef. Lengkap banget kan? Serius deh, cobain aja ngelakuin hal-hal yang udah disebut di atas tadi tanpa ngemil Zanana Chips, pasti ada yang kurang.

78 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page