top of page
  • Admin Kece Zanana Chips

5 Makanan Yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling


Siapa yang ga suka pergi traveling? Kayaknya hampir semua Zanana Seekers disini suka yaa..

Sekarang ini, pergi traveling udah jadi lifestyle di kalangan masyarakat, mulai dari anak muda sampai orang tua, mulai dari solo-traveling, backpacking, sampai family trip.. Tujuan wisatanya juga gak kalah beragam, ada yang senang keliling Indonesia, ada yang lebih suka melancong ke luar negeri.

Sebelum traveling, hal pertama yang bisa Zanana Seekers lakuin adalah mempersiapkan barang-barang bawaan yang sekiranya bakal dibutuhin nih, salah satu yang wajib adalah makanan. Dengan membekali diri dengan makanan, selain bisa menolong perut saat kelaparan, makanan yang dibawa juga bisa menolong saat lidah kurang cocok dengan makanan sekitar, ditambah Zanana Seekers bisa lebih menghemat uang saku kaaan.

Nah biasanya makanan apa aja sih yang wajib dibawa kebanyakan Orang Indonesia saat travelling? Ini dia daftarnya...

1. Nasi

Sebagian orang Indonesia bilang, "belum makan namanya kalau belum makan nasi", Zanana Seekers gitu juga gak sih? hehe kalau iyaa, berarti ini jadi list no. 1 di daftar makanan yang wajib dibawa, terutama kalau travelling ke luar negeri. Di beberapa negara, terutama di Eropa atau Amerika, Zanana Seekers mungkin akan sedikit kesulitan buat nemuin nasi. Kalau pun ada, bisa jadi harganya lebih mahal. Jadi buat jaga2, jangan lupa bawa beras yaaa..

2. Lauk (Teman Nasi)

Setelah nasi, makanan yang wajib Zanana Seekers bawa selanjutnya adalah lauk (teman nasi). Biasanya lauk yang paling sering dibawa saat travelling adalah abon. Kenapa abon? Selain tahan lama, abon juga sifatnya kering, jadi Zanana Seekers ga perlu khawatir ada cairan dari makanan yang tumpah dan ngotorin barang bawaan yang lainnya.

3. Mie Instan

Siapa yang ga kenal sama makanan yang satu ini. Makanan praktis dan enak ini udah jadi andalan banyak orang ketika pergi travelling. Mie Instan banyak peminatnya karena murah, lezat, dan sangat mudah dibuat.

4. Sambal dan Kecap

Pelengkap makanan yang satu ini jadi elemen yang wajib nemenin perjalanan kamu. Karena ternyata ada sebagian orang yang bilang kalau makan kurang nikmat kalau ga dicampur sambal dan kecap. Jika bepergian jauh, terutama ke luar negeri, pelengkap makanan ini cukup susah ditemuin. jadi lebih baik disiapkan dari rumah yaa..

5. Snacks (Cemilan)

CEMILAN! Ini nih yang ga kalah penting. Zanana Seekers pernah gak, ngerasa bosen dan laper pas lagi di dalam mobil, kereta, ataupun pesawat? Kalau jawabannya pernah, atau bahkan sering, berarti wajib banget buat bawa cemilan.

Saran dari beberapa orang, Zanana Seekers bisa bawa cemilan yang udah ada Zip-Lock nya. Karena kalau misalnya belum habis, Zanana Seekers bisa simpan dulu tanpa takut tumpah ataupun kemasukan serangga.

Kamu bisa jadikan Zanana Chips sebagai salah satu teman perjalananmu.. karena selain rasanya yang khas, Zanana Chips juga sudah ada Zip-Locknya, jadi pas banget diajak traveling!

Itu dia 5 makanan yang wajib buat kamu bawa saat akan travelling. Semoga artikel kali ini membantu kamu yaaa :)

422 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page