top of page
  • Kak Nana 🍌

#Throwback 5 Tahun Zanana Chips


Hai Zanana Seekers.. Tanggal 28 November 2018 yang lalu, Zanana Chips baru aja ulang tahun yang ke 5 lho. Walaupun mitos yang beredar, banyak bilang kalau bisnis start up yang baru mulai biasanya mengalami kegagalan di tahun pertamanya, tapi berkat Zanana Seekers yang terus support dengan terus nikmatin produk Zanana Chips, Alhamdulillah Zanana Chips bisa melewati masa2 sulit dan tetap bertahan sampai sekarang.

Beberapa dari Zanana Seekers mungkin ada yang udah kenal Zanana Chips dari awal mula berdiri, tapi ada juga yang baru tau tentang Zanana Chips nih. Di artikel ini kami mau bahas sedikit tentang milestones dari Zanana Chips lho, eh ini juga bisa bawa Zanana Seekers yang udah kenal lama sama produk kami sebagai throwback atau nostalgia ke momen-momen yang udah dilewatin bareng Zanana Chips. Dan buat yang baru kenal Zanana Chips, semoga artikel ini bisa jadi informasi tambahan biar Zanana Seekers lebih mengenal dan yakin sama produk Zanana Chips :D

1. Kemasan Lama



Sebelum kemasan Ziplock yang praktis kayak seka-rang, dulu Zanana Chips itu kemasannya ada 2 bagian nih. Bagian pertama, kemasan luar warna kuning yg terbuat dari bahan seje-nis karton. Dan bagian ke-dua berupa kemasan plastik bening.

Dulu, kalau mau makan Zanana Chips itu buka kemasannyanya lumayan ribet, karena harus buka kemasan luar, terus buka lagi bagian dalem. Selain ribet, kalau misalnya belum abis, susah juga nyimpennya, karena belum ada ziplock yg kayak sekarang.

Zanana Seekers pernah ngalamin makan Zanana Chips kemasan jadul ini gaa? :D

2. Ikut Pameran di Berbagai Event



Dari awal berdiri, Zanana Chips sering ikutan bazaar pameran di berbagai event. Mulai dari event Ramadhan Fashion Market, Taste Market, Pop Up Market, Halal Expo Jepang, dan event - event lainnya.

Event - event ini jadi ajang untuk lebih memperkenalkan produk Zanana Chips ke masyarakat Indonesia dan juga mancanegara.

3. Co - Branding dengan Brand - Brand Lokal



Di Era yang semakin berkembang seperti sekarang ini kami menyadari, kalau ini udah bukan eranya buat kompetisi, tapi eranya kolaborasi. Apalagi kolaborasi sesama brand lokal.

Sejauh ini, Zanana Chips udah pernah kolaborasi bareng Esgotado (Brand Tas), Woodka (Brand Jam Tangan), Harvest Goods (Brand Alat Tulis), dan juga kolaborasi bareng brand-brand lokal lain

Foto di atas ini adalah produk - produk hasil kolaborasi Zanana Chips dengan Harvest Goods, Woodka, dan Esgotado.

Gemas yaa produknyaa? Zanana Seekers ada yg udah punya salah satu produk ini? Atau bahkan udah punya semuanya? :D

4. Masuk Toko Oleh - Oleh dan Retail Modern



Waktu awal berdiri, Zanana Chips cuma dijual ke orang2 terdekat aja. Tapi sekarang Alhamdulillah Zanana Chips udah ada di toko oleh-oleh, supermarket, dan minimarket terdekat.

Sekarang Zanana Seekers ga usah susah - susah lagi deh kalau mau ngemil Zanana Chips :)

5. Ekspor ke Beberapa Negara



Ternyata penggemar Zanana Chips ini bukan cuma dari Indonesia aja lho Zanana Seekers, tapi juga dari mancanegara.

Sampai saat ini, Zanana Chips udah pernah ekspor ke beberapa negara, diantaranya Brunei Darussalam, China, Jepang, Singapura, Malaysia, dll.

6. Juara Kompetisi Wirausaha


Tahun 2016 jadi tahun yang bersejarah buat Zanana Chips. Di tahun ini, owner Zanana Chips (Gazan Azka Ghafara) berhasil jadi pemenang kompetisi wirausaha "Wismilak Diplomat Success Challenge 2016" dan mendapatkan modal usaha yang sangat besar.

Modal ini dipakai buat ngembangin Zanana Chips sampai akhirnya Zanana Chips bisa lebih tersebar luas seperti sekarang.

Nah itu tadi beberapa milestone dan momen - momen berharga yang pernah Zanana Chips alami selama 5 tahun ini. Sebenernya masih banyak banget sih momen - momen yang ga pernah bisa dilupain, tapi kalau semua ditulis di sini, bisa - bisa ngalahin novelnya J.K. Rowling :D

Buat Zanana Seekers yang mau tau cerita perjalanan Zanana Chips yang lebih lengkap, Zanana Seekers bisa nonton "Video Perjalanan 5 Tahun Zanana Chips" di youtube Zanana Chips Official dengan klik link berikut ini : Perjalanan Zanana Chips

Terakhir di artikel ini, kami juga mau bilang makasih banyak yaaa buat semua Zanana Seekers yang udah support terus Zanana Chips. Tanpa kalian, Zanana Chips ga akan bisa jadi kayak sekarang. Huhuhu terharu :')

Sampai ketemu di artikel selanjutnya :D


575 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page